divardha

warna-warni yang lain

>buber at roker

with 3 comments

>

temen mama saia perna bilang, klo hal yang paling ‘dikasihani’ di dunia ini itu adalah klo kita tidak punya teman, dan sebaliknya, bertemu teman (lama) itu selalu menyenangkan.

bener juga sih.. buber kemaren contohnya. sabtu kemaren, ada acara buka bersama-bersama teman2 sma di ayam roker sulfat (sulfat ato sawojajar si??). ada yang ngumpul di sekolah dulu, ama ada yang langsung ke sulfat. tadinya saia mau gabung ke sekula dulu, selaen karna saia gatau tempatnya, kan lebi seru dateng rame-rame. tapi karna saia masi ada perlu, saia baru bisa brangkat dari rumah jam 5.15. padahal buka puasa bentar lagi. hihii,, ngebut jaya!.


rute terdekat dari rumah saya ke sulfat adalah : sukarno hatta – kedawung – ciliwung-sulfat dan di tengah jalan saya baru inget klo jam segini, sukarno hatta muuacet buuanget. jalan selebar itu harus dibagi ama yang jualan takjil (yang kadang sampe ke tengah2 jalan), mobil ama motor yang jumlah dan ruwetnya naudzubillah. malahan pernah kapan itu saya lewat situ,, satu ruas jalan yang harusnya searah dibagi jadi dua arah. padahal ruas jalan satunya juga baek-baek aja, kenapa jalan ini harus jadi dua arah ya ?. gilak..


jadinya saia pake rute anti macet : oro-oro dowo — celaket — smp5 — sulfat. jalannya lebih gampang sih, tapi jawirrrr.. jam setenga nem tu saia masi di pasar takjil di jalan sulfat . dan saia tertahan macet. haha.. ternyata sama aja.. macets.. untung aja tempatnya ternyata ga jauh dari situ, jadi masi kekejar lah buka-nya.


sampailah saia di roker. tapi sepi.. cuma ada beberapa orang aja. ternyata yang brangkat dari skolah blum pada dateng. hwehehe… selalu lah saia klo ada acara beginian tu ga pernah telat.. emang sih saya jarang on time, tapi saya juga ga pernah jadi-yang terakhir-datang. kept my words v(^___^).


di dalem uda disambut takjil dan lapis legit yang menggigit ;) . makanannya juga udah ditata rapi. saia udah ngincer ayam bakarnya tuh, hihi.. trus anak-anak udah mulai dateng. rame bgt. banyak banget yang dateng. tadinya cuma pesen sekitar 50an,, ternyata yang dateng sekitar 80an. tempat ama makanannya ga cukup f(”,). jadilah kita umpel-umpelan di situ. tapi seru sih, temen-temen yang dulunya saya ga terlalu deket, sekarang jadi pada makan bareng, rebutan sambel ama lalapan. haha… dulu aja waktu sma kita ga pernah kaya gitu. malah baru kuliah ini bisa ngumpul-ngumpul..


yang bikin dramatis itu, di tengah-tengah buber listriknya mati. hahaa.. smakin kaya di camp pengungsian. ditemani remang-remang lilin, sambel dan lalapan, rumpi-rumpi & update news teteup jalan terus (foto-foto juga). untung listrik matinya ga lama, jadi wajahnya anak-anak keliatan lagi. :D *big grin*.


beneran deh, lupa aja gitu ama namanya anak-anak. wajahnya si inget, tapi giliran disuru nyebutin namanya : LUPAAA..!! hwahahaa… bener-bener syndrom reuni. dan lagi kan udah banyak juga yang penampilannya brubah. ada yang makin kurus, ada yang makin gendut (including me), ada yang makin ganteng, dan ada yang tetep rese’. hahaa… ga ding, bcanda… guyonan-guyonan khas sma juga mulai dibahas lagi. ceng-cengan jaman sma dulu, eksis lagi. ah so high school moment lah pokoknya.. *kangen*


btw, ngemeng-ngemeng soal perubahan temen-temen sma.. saia ada cerita lucu. engga lucu dink. malah aneh buat saia. jadi, saia ini kan bertambah subur semenjak kuliah. ya esema juga udah gede sih badannya, tapi sejak kuliah ini kan saia semakin menggila gembulnya, apalagi akhir-akhir ini. udah gitu, saia juga pake jilbab sekarang. dan dari sekian banyak komentar tentang penampilan saia, yang terdengar paling aneh adalah : “Tih, kamu udah merit ya?”. saia bengong. hah? saia? merit?. karena saia gembul? apakah saia tampak seperti ibu-ibu yang sudah menikah? apakah ke-gembul-an saia ini seperti ibu-ibu yang sudah menikah dan punya anak? ato dandanan saia waktu itu seperti ibu-ibu?. saia tidak habis pikir, daremana dia bisa berpikir saia ini sudah merit?. mungkin dia ngira saia pake jilbab karna saia udah merit dan suami saia yang nyuruh pake jilbab ?. haha.. pemikiran konyol. did you see wedding ring on my finger?. beuh.. boro-boro.. pacar aja kagak ada.. skripsi juga belom beres.. ini malah nanyain merit?krikrikrik..


yasuwdah.. setelah anak-anak pada ‘ngadem’ di luar sebentar, kita pada ngobrol di dalem lagi dan masuk ke acara inti. yaitu : ngemengin follow up buku tahunan ama reuni akbar. Acara diawali dengan doa untuk mendiang ayahnya Qahar yang baru saja berpulang ke rahmatullah (semoga diampuni dosa-dosanya dan segala amal ibadahnya diterima disisiNya. AMien).

Lanjut ke buku tahunan. FYI, di esema saia, dari taun 2002 ampe yang baru lulus kemaren, yang tidak punya buku alumni hanya tahun saya saja, alumni tahun 2004. yeah,, poor us. makanya kali ini, menjelang 5 tahun lulusnya kita dari SMA, kita akhirnya bikin buku tahunan. gapapa lah terlambat, daripada tidak sama sekali. Kemarin kita bentuk koordinator per kelas (waktu kelas 3) buat tracking temen-temen sekelas kita udah pada beredar kemana aja. Untungnya kemarin setiap kelas ada perwakilannya, jadi bisa lancar bagi tugasnya. Padahal sebelumnya saia udah pesimis, anak-anak pada mau ga yah ditugasin gitu.. hihi… ternyata lancar-lancar aja kemaren.. Sip dah. Rencananya waktu reuni akbar nanti, januari 2009 buku ini udah jadi. brarti kita masih punya waktu kurang lebih dua ato tiga bulan buat ngumpulin data ama fotonya anak-anak. Bismillah deh, semoga bisa ngumpul semua.. our memorabilia nih ^___^.


Dan setelah bagi-bagi data per kelas, ternyata rokernya udah mau tutup f(^__^). Yasudah, sekalian saja kita pulang. Di luar sih kita masih sempet foto-foto, soalnay menurut saia pribadi, qt g ada photo session yang khusus sih, jadinya kayanya stok foto kita sedikit. padahal kapan lagi ngumpul rame-rame gini ya?.. hmm..yasudah,, akhirnya karena pada banyak yang pulang, akhirnya saia pulang juga. Kirain masi ada lanjutannya maleminggu dimana gitu.. tapi ternyata uda pada pulang. Lanjut malemingguan sendiri kali ya? hihi..


Yaweis.. begitulah buber at roker saia kemarin. Lumayanlah buat kangen-kangenan ma temen SMA. Mudah-mudahan milisnya sma 4 makin rame, silaturahminya nyambung lagi ama temen-temen lama, buku taunan jadi, reuninya lancar, dan kita bisa bikin acara yang lebih seru lagi.


seperti kata temen mama saia, walopun udah pada lupa, ngebrel udah susah nyambung, ketemu temen (lama) itu selalu menyenangkan..

so,..keep contact with your buddy, everybudy ^___^

===================================================

facts remain :


  1. sampai sekarang saia masih tidak tau pasti, ayam roker itu sebenernya di sawojajar ato sulfat. kalau saia tanya teman saia : ” tau ayam roker? “. beberapa dari mereka bilang : “oh ayam roker sulfat..” dan lainnya bilang : “ayam roker yang di sawojajar itu ya?”. padahal (menurut saia) sawojajar dan sulfat itu dua daerah yang berbeda. cuma memang, ada jalan tembus antara sulfat dan sawojajar. tapi tetep aja, sulfat itu bukan sawojajar, dan sawojajar itu bukan sulfat. saya bahkan googling untuk memastikan ayam roker itu di sulfat atau di sawojajar. tapi tetap membingungkan.. berdasarkan blog ini, alamatnya di jalan danau-danau-an, yang biasanya masuk wilayah sawojajar. tapi klo diliat dari tempatnya,, itu bukan daerah sawojajar deh.. hmm.. ada yang tau jawabannya??
  2. ingat saia menyebutkan bahwa saia ngincer ayam bakarnya roker? karena satu dan lain hal, akhirnya saia dapetnya ayam goreng krispy. yah padahal saia lagi ngurangi makan gorengan.. gpplah. someday saia bakal nyobain ayam bakarnya, hihi..
  3. saya beneran belom merit. .

.: ratih adiwardhani :.

Written by divardha

September 13, 2008 at 4:00 pm

Posted in teman-teman

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. >Ayam goreng Roker itu tempatnya ada 2. Di Sawojajar itu di jalan danau Bratan.Trus yang kedua di jalan Sulfat..gitu loch..so ga usah bingung..Soale keduanya sama ajah kog..

    management roker

    December 31, 2008 at 10:42 am

  2. >coba dululah.

    redy

    January 5, 2009 at 11:50 am

  3. >@ management roker : iya, saya udah nemu kedua roker yang dimaksud. hehe.. @redy : coba dululah apanya??

    ratih adiwardhani

    January 6, 2009 at 1:42 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: