divardha

warna-warni yang lain

>anakkutu ilang?!

with one comment

>Beberapa hari lalu, aku sempet baca thread di plurknya anakkutu, kalo dia lagi nyari temen SD kita waktu di Irian lewat facebook. Waktu itu aku juga sempet nyari di facebook, tapi kayanya ga ketemu.

Kemarin, waktu baca milis seputar film, nggak sengaja nemu nama yang sama dengan nama temen SD yang dicari anakkutu. Dari info email yang ada di situ, aku cari apa si pemilik email itu eksis juga di facebook. Ternyata ada. Kalo diliat dari fotonya, mirip sih ama temen SD kita, walaupun berubah banyak, hehe. Buat mastiin, aku nanya ke anakkutu.

Mumpung lagi buka facebook, aku tanya lewat facebook aja. Aku cari pakai nama asli anakkutu : Lisa Nisfi Afifah. Enggak ketemu. Aku cari di friend list-ku gak ada, di list friend kakakku juga gak ada. Aku ganti keywordnya beberapa kali juga tetep gak ada. Aneh. Padahal kemarin-kemarin ada. Gak nemu di facebook, aku nyari juga di plurk. Sama juga hasilnya, gak ketemu. Beberapa hari in memang ga pernha liat anakkutu ngeplurk. Jadi bingung, anakkutu ilang?

Akhirnya nanya langsung ke Mbah Google pakai keyword anakkutu. Ada link ke blognya. Aku pikir, ya sudahlah kalo ga bisa lewat fb dan plurk, nanya lewat blog pun gpp.

Ternyata eh ternyata, di blognya ada jawaban kemana perginya si anakkutu. Ternyata sejak beberapa hari lalu Lisa memang menghapus hampir semua akun jejaring sosialnya di internet, termasuk facebook dan plurk. Enggak disebutin kenapa, tapi (kalo boleh menduga-duga) sepertinya ada yang ngebajak akunnya atau semacamnya, sampai-sampai dia menghapus semuanya dan cuma menyisakan blognya. Huff…

Di tengah fenomena kamu bisa menemukan siapa aja di internet (let’s say facebook), aku malah kehilangan akun si anakkutu. Untung blognya masih ada dan masih diupdate. Sayang banget kalo blognya juga ikut dihapus. Selain menurutku tulisannya bagus, terbukti sekarang blog jadi satu-satunya cara buat komunikasi ama anakkutu. Gimana coba kalo blognya dihapus juga?. Aku ama anakkutu emang belom pernah ketemu lagi sejak aku pindah ke Malang lagi sekitar 12 atau 13 tahun lalu. Kalau gak salah, setelah lulus SD anakkutu pindah ke Samarinda dan sekarang kuliah di Jogja. Temen-temen SD waktu di Irian dulu udah mencar gak tau kemana, cuma beberapa ada yang di Malang dan Surabaya. Adanya internet bikin kita bisa kontak-kontak lagi.

Memang bener, jaring sosial di internet itu selain bisa mempertemukan kita sama temen-temen lama, ternyata juga bisa bikin orang untuk menarik diri dari ‘pergaulan’ yang ada di dalamnya. Tapi bikin males juga kalo ternyata akun kita dibajak atau disalahgunakan. Mungkin kalo ngalamin kaya gitu, aku juga akan melakukan hal yang sama seperti anakkutu, menghapus semua akun di internet. Seorang teman pernah bilang : “dan teknologi mulai menertawakan manusia..”. Sepertinya itu benar..

Anyway, cepat kembali, anakkutu..

.: adiwardhani :.

Written by divardha

March 28, 2009 at 4:03 am

Posted in teman-teman

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. >hei tih. emg akun-akunku di inet dihack orang. dan orang ini berniat jahat untuk menyebarkan info palsu ttgku. jadi u menutup kemungkinan dia menyebarkuaskan info tersebut jadinya aku tutup jejaring pertemananku di inet.. gitu ceritanya..kita masih bisa komunikasi via sms/tlpn ko. masih agak trauma beredar di inet nih..tapi kangen juga sih main fb dan plurk hehe..

    lisaontheblog

    March 28, 2009 at 11:10 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: