divardha

warna-warni yang lain

>Enya. Elf or Siren?

with 4 comments

>Yak. Bacalah twitnya bybyq berikut ini :

Waktu saya tanya kenapa dia bisa berpikiran kalo Enya adalah Elf, jawabannya :


Mwahaha… sempet-sempetnya kepikiran begitu. Tapi kalo ngeliat contoh makhluk Elf di film LOTR, cocok sih. Wajah dan bentuk badannya mendukung. Suaranya juga. Tinggal liat kupingnya Enya, lancip atau tidak.

Jadi inget pernah ngobrolin Enya sama temen. Waktu itu kami lagi ngomongin album Inspirational Moment. Kata temen saya, suara-suara kaya Enya, Jera dan Sarah Brightmann ini adalah suara ‘dewa’ atau lebih tepatnya lagi adalah suara ‘Siren’. Bukan sirine seperti pada ambulan atau mobil polisi, ya.. juga bukan suara serak seperti Shireen Sungkar. Siren yang dimaksud di sini adalah suara peri laut (siren).

Menurut mitos, kata teman saya, Siren adalah makhluk laut yang suka ngeluarin bunyi-bunyian. Entah itu nyanyi atau ada maksud lain. Suara yang dikeluarkan adalah suara-suara gemerincing mirip bunyi harpa atau suara lembut, mendengung seperti suara terompet dari kerang.

Mirip kan ama suaranya Enya? tipis, berlapis-lapis, ‘ngawang’, dan menghanyutkan. Contoh paling gampang, coba dengarkan Amarantine, Only Time dan Lothlorien. Rasanya kaya’ di alam lain (lebay). Lagu Enya favorit saya adalah Only If dan Caribbean Blue. Kalo dengerin Caribbean Blue, rasanya kaya lagi berenang lincah di laut yang biruu banget. Airnya jernih, tenang, banyak ikan lucu kecil-kecil dan pemandangan bawah lautnya bagus. Enteng gitu rasanya..

Kembali lagi ke bangsa Elf, saya mulai yakin kalau Enya bukan bangsa Elf karena setelah diliat-liat kupingnya nggak lancip.

FYI, susah banget nyari foto Enya close up yang keliatan kupingnya. Waktu nyari foto Enya saya sempet mikir, jangan-jangan Enya beneran Elf dan dia selama ini nutupin kuping lancipnya dengan rambut pendeknya. Tapi setelah nemu foto ini, saya lega.. berarti dia bukan Elf biggrin. Bukannya apa-apa, saya cuma ga terima aja kalo ada Elf beneran. Karena kalo ada, itu berarti saya harus ketemu sama Legolas, walaupun harus menjelajah ke Dunia Tengah, dunia para Elf.

Dan hey, lihatlah antingnya!. Yap! Bentuk Kuda laut. Semakin meyakinkan kalo Enya adalah Siren kan?.

Saya juga gak percaya kalo bybyq adalah Elf seperti apa yang dia bilang di bawah ini :
Tapi saya yakin kalau Enya adalah bangsa Siren (tanpa Sungkar di belakangnya).

(btw, gambar print screen twitter yang saya crop kok ga rapi yah? nanti deh saya benerin lagi kalo sempet)

.: adiwardhani :.

Written by divardha

May 11, 2010 at 3:49 pm

Posted in #blog31hari

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. >eh ada aku..padahal aku nggak ngereplay sama sekali pas kalian bahas enya dan elf, maklum sebagai cucu gandalf saya nggak berani ngasi statemen di tweet..

    fajar-mcxoem-anget

    May 15, 2010 at 11:07 am

  2. >serius kalian ga percaya kalo aku adalah elf? Lagipula susah kalau kalian cari Elf jaman begini, kebanyakan udah menyeberang bersama dengan Bilbo dan Frodo… *kekeh*

    bybyq

    May 17, 2010 at 8:03 pm

  3. >@FajarMcXoem aku barusan sms Gandalf, dia gak punya cucu namanya @FajarMcXoem@bybyq *sigh* aku juga bangsa Elf kalo gitu. soalnya aku jago panah, Legolas kan jago panaheh tapi Enya itu beneran Siren deh, perhatiin antingnya deh.. itu antingnya bentuk kuda laut, yang berarti dia beneran jelmaan Siren!

    ratih adiwardhani

    May 18, 2010 at 6:56 pm

  4. >Siren itu apakah semacam mermaid? Soalnya setauku di mitologi yang suka nyanyi2 di laut itu bentuknya mermaid… tapi Enya kok punya kaki? Aku jadi bingung

    bybyq

    May 19, 2010 at 5:14 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: