divardha

warna-warni yang lain

Sweet 17 : Konsistensi Gigi di usia 17

leave a comment »


Kabar terbaru dari Gigi, saat ini mereka sedang mempersiapkan sebuah konser di bulan Mei sebagai puncak perayaan ulang tahun Gigi ke 17 tahun setelah sebelumnya pada 22 Maret merilis album bertajuk “Sweet 17”.

Album dan konser “Sweet 17” adalah bentuk konsistensi Gigi di dunia musik. Disiplin berkarya setiap tahun dengan musik yang tetap mengikuti perkembangan jaman namun tidak terjebak tren, membuat karakter musik Gigi semakin kuat. Karakter tersebut sangat terasa dalam album yang turut dibantu Rekti The S.I.G.I.T ini.

Lagu “Sahabat” yang bercerita tentang persahabatan Gigi tepat diletakkan sebagai lagu pembuka. Isian gitar dan tema lagu pada “Distorsi Manusia” sedikit mengingatkan saya pada “Bumi Meringis”. Sama halnya dengan “Bye Bye” yang meninggalkan kesan yang sama bagi saya dengan “Nakal” di album Peace, Love ‘N Respect.

Sebuah lagu yang dipersembahkan bagi penggemar sepak bola berjudul Garuda Fights Back dengan cerdik menyisipkan chant yang cukup familiar: “Yo ayo, ayo Indonesia.. kuingin kita harus menang.. “.

Selebihnya, cinta dan wanita masih menjadi inspirasi utama lagu-lagu di album ini. Untuk hits berikutnya saya menjagokan “Mana Hati”.

Merasa cover albumnya mirip poster Star Wars III? memang desainernya samašŸ˜€

—–
Nambahin dikit, yang gak sempet nonton Gigi di Java Jazz kemarin bisa nonton di Youtube : Melayang, Terbang, Ya Ya Ya, Distorsi Manusia

Written by divardha

April 15, 2011 at 10:07 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: